Arsenal Dianggap Kebangetan Habiskan Rp 2 Triliun Tapi Tak Datangkan Tammy Abraham

By ommed


nusakini.com - Mantan striker Arsenal Kevin Campbell menilai klub kesayangannya itu kebangetan di bursa transfer musim panas ini karena tidak mendatangkan Tammy Abraham dari Chelsea.

Dari total Rp 2 triliun yang dikeluarkan The Gunners pada bursa transfer kemarin, tak satu pun ada striker baru, salah satu sektor yang dinilai banyak pihak butuh perbaikan.

Pada akhirnya, penyerang berbakat Inggris itu memutuskan untuk merapat ke AS Roma setelah dia tidak mendapatkan tempat di tim utama arahan Thomas Tuchel di Stamford Bridge.


Arsenal sempat santer dikaitkan dengan Abraham ketika dia berstatus tersedia. Campbell meyakini, klub London Utara mengalami kerugian besar karena melewatkan kesempatan memboyong penyerang 23 tahun tersebut.

"Jujur saja, sepertinya dia [Abraham] telah dibebaskan [di Roma]," tutur Campbell kepada Football Insider.

"Dia telah melepaskan panahannya. Apakah dia pemain segelintir? Dia bisa berada di liga mana pun!" lanjutnya.

"Saya benar-benar yakin, Arsenal kehilangan sebuah trik, karena kami masih tidak memiliki pemain mana pun yang berada di ujung lapangan, yang punya fisik bagus. Abraham bisa menghadirkan masalah hanya dengan berada di sana," jelasnya.


"Ini benar-benar kerugian besar. Saya tidak percaya kami tidak mewujudkan perekrutan itu. Abraham tidak mendapatkan pujian yang pantas dia dapatkan," tegas Campbell.

"Dia adalah pemain yang sangat bagus. Saya telah menonton dia sejak dia berada di tim muda. Saya bisa mengatakan pada saat itu bahwa dia akan menjadi pemain penting," pungkasnya.

Arsenal sendiri lebih memilih bergerak untuk mendatangkan dua bek sayap, Nuno Tavares dan Takehiro Tomiyasu, gelandang sentral Martin Odegaard, bek tengah Ben White dan kiper Aaron Ramsdale. (gi/om)